Batal Servis Laptop
Haaii, guys! Gak kerasa udah tanggal 20an aja ya, bentar lagi ibuku ulang tahun, dan September udah mau habiss. Kayaknya baru kemarin masuk kuliah semester 5. Hmmm...
Waktu nulis ini, aku baru pulang dari Mall Mangga Dua. Gak baru juga sih, sampe kosan jam setengah 6 sore kok. Lhah ngapain di Mangga Dua? Jadi, ceritanya semalem tuh laptopku error. Blue screen gitu. Sempet bete juga. Udah jam setengah sebelas malem tapi belum ngantuk. Tiba-tiba timbullah keinginanku untuk ngerangkum materi akuntansi. *sok rajin* Pas aku nyalain laptop, "ehh kok keluarnya kayak gini?". Habis booting, layarnya jadi biru semua dan keluar tulisannya apalah itu aku gak ngerti maksudnya. Udah kucoba berkali-kali matiin, nyalain, matiin, nyalain lagi, tapi hasilnya nihil. Yaudah, akhirnya aku ngerjain soal aja :)))
Besok paginya (tadi pagi), aku telepon bapakku dan menyampaikan keluhan laptopku tersebut. Hehe. Kata bapakku, coba tanya temen-temenmu dulu dimana servis laptop Dell yang deket dan terpercaya. Daripada kalo pulang ke Pekalongan kan jauh, dan pas banget tiketnya udah pada habis :(( Aku chat best friend-ku yang entah sudah servis laptop berapa kali karena saking seringnya. Ternyata laptopnya dia Asus. Jadi sewaktu nyervisin, dia ke service center-nya. Jauh sih. Dia juga nyaranin buat servis ke tempat resminya. Sebenernya di belakang kampus juga ada sih tempat servis laptop, tapi gak trusted kata dia. Daan berangkatlah kita bertiga (aku sama temen kosku 2 cewek) ke Mangga Dua. Pas kebetulan temen kosku juga mau nyervisin printernya yang error.
Taukah kalian setelah kami bertiga sampe di Mangga Dua? Service center-nya Epson tutup :)) Trus pas aku tanya ke Dell Store di sana, mereka juga gak terima nyervis laptop. Heuuu. Tapi aku sempet nanya nanya sama Mas nya (Mas nya ganteng). Kata Mas nya, "Ini blue screen. Hardware nya gak apa-apa, tapi software nya yang bermasalah." Nah, sarannya adalah install ulang. Sayangnya, di Mangga Dua semuanya harus ori. Hmm. Entah kenapa aku merasa malu pas Mas nya bilang, "Ini pasti Windows-nya gak ori, ya?" Tau aja, Mas.
Yahh, kesimpulannya adalah sia-sia. Wkwk. Lha gimana, Epson tutup, laptopku juga gak diservis. Padahal temenku ini nenteng-nenteng printer sendiri sepanjang perjalanan. Bayangkan dari Bintaro sampe Mangga Dua, dan kita naik KRL disambung Gocar, dan tadi siang cuacanya panas. Tapi biasa aja sih, soalnya Epson enteng. Aku juga nggendong tas berisi laptop di punggung. Biasa aja, wkwk.
Akhirnya, kita beli minum di A&W sambil istirahat bentar. Lelah, men. Baru jam 4 kurang kita beranjak dari situ trus pulang ke kosan. Kita sempet tidur di KRL juga dari Stasiun Jakarta Kota ke Manggarai. Ngantuk bangeet. Untung gak kebablasan.
Oiya, pas di A&W, cowokku ngirim link isinya tentang "Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7". Habis maghrib, aku coba sendiri di kosan. Berbekal tuntunan yang ada di website itu, didorong rasa frustrasiku soalnya bentar lagi laptopnya mau kepake buat nulis KTTA, finally..... Laptopku kembali normal. *yeayy* Aku merasa bangga bisa menyelesaikan masalahku sendiri. WKWK. Terima kasih kepada Muhammad Rizky yang telah memberikan link tersebut, sungguh sangat berguna.
Habis ngecek data-dataku, yang masih utuh tanpa kehilangan suatu apapun, aku langsung SMS bapakku. Biar gak khawatir lagi laptopku kenapa-napa. Alhamdulillah :)) Tau gitu, dari tadi Googling aja ya. But it's okayy, sekalian jalan-jalan daripada berdiam diri tak ada hiburan dan bete seharian di kamar kosku yang panas.
Sebenernya hari ini aku kira kamarku mau dicat, makanya aku ngajak temenku 2 orang itu ke Mangga Dua. Ternyata belum sempet. Baru kamar temenku yang dicat. Yaudah gak apa-apa, besok dicat juga kok. :)
Yaudah gitu aja, guys. Cuma pengen berbagi pengalaman soal laptopku yang error di kota perantauan. Cukup merepotkan juga sih, soalnya gak tau tempatnya dimana. Kalo di rumah sendiri kan gampang. Hehe.
Selamat malam dan nikmati sisa hari kalian. Selamat Tahun Baru Hijriyah :))
Pic. Source: Flipkart (itu bukan laptopku sih. Tapi penampakannya sama kok Dell Inspiron, ehe)
Comments
Post a Comment